Senin, 06 November 2017

#Day 5: Cerita Ringan –Tantangan 10 hari komunikasi produktif



Forum keluarga adalah wadah yang sangat efektif untuk membahas permasalahan keluarga dan mencari solusinya.  Salah satu PR yang perlu runtin untuk dilakukan di keluarga kami.  Selama ini forum keluarga terjadi sangat kondisional dan monumental, belum terencana. Tapi tetap efektif menjadi ajang curhat colongan antara kami, mengetahui apa yang kami rencanakan kedepan, apa yang sedang kami fikirkan, masalah apa yang sedang kami hadapi.  Semua cerita mengalir begitu saja.  Seperti hari ini, candaan ringan ku mengantarkan kita ke forum keluarga yang hari ini terasa indah  buatku.   Secangkir kopi yang kamu teguk ikut menemaniku hingga kegiatan memasak didapur selesai. Bertahan selama 90 menit. Hal yang jarang kamu lakukan. Hehe. Beberapa pertanyaanku tentang kondisimu, terjawab sudah. Yah memang yang dihadapkan ini pasti ada solusinya. Setiap keluarga punya kisahnya masing masing. Yang penting kita tetap bersama dan terus mendekat padaNya.

Untuk perkembangan mas bayik yang terekam hari ini diantaranya adalah tindakannya mengambil kain lap untuk mengelap air yang ditumpahinnya tanpa instruksi dari ku. nama sang penciptaNYA yang masih terulang jelas dilisannya saat ku tanyai. Hingga hari kelima menjadi tantangan ini aku menemukan mas bayik mengalami perkembangan kosakata yang lumayan.  Memang sejak tantangan ini dimulai, hari hari ku selalu berfikir bagaimana caranya untuk bisa aktif berkomunikasid dengan mas bayik.  Semoga diusia 24 bulan nanti, mas bayik sudah lancar berkomunikasi. Amiin.

Note:
Ø  Jangan terlalu kaku menjalani hubungan.  Candaan ringan bisa menyejukkan suasana. Jadi istri pandai pandailah membawa lisan untuk menenangkan hati suami
Ø  Ingatlah, anak kecil itu selalu bertumbuh, merekam apa yang dia lihat dan dengar, menunggu waktu untuk mengekpresikannya. Pastikan segala yang ia alami dan saksikan hanyalah kebaikan2.

#hari5
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar