Sabtu, 04 November 2017

#Day 3: Tauhid Learning –Tantangan 10 hari komunikasi produktif





Salah satu impian mi adalah mendengarkan mu melafalkan nama Nya yang menciptakan mu. Hari ini mi menyaksikan cadel mu mengucap namaNya yang membuat hati bergetar.  Diawali dengan agenda mi mengajarkan mu tentang nama nama hewan, berhitung angka dan mengenal beberapa alat transportasi dari poster dinding yang sengaja mi belikan untuk mu. 
“ Kambing yang mana nak?” mata mu sibuk menelusuri gambar mencari gambar hewan yang mi maksud.
“tuuu….” Semangat kamu menunjuk gambar kambing
“ kucing mana?”
“tuuu…”
“ siapa yang menciptakan kucing?”, tanya mi semangat. Kamu diam sejenak. Memandang mi. “siapa sayang? Allah”, aku mencoba mengejakan..”Allah…siapa? Allah”.
“Awoh…”, kata cadel dari mulut mu menyebut nama Tuhan mu membuat ku sangaat bahagia. Ya Rabb..apa yang aku ajarkan beberapa bulan ini, ternyata baru direspon sekarang. Bahagianya.  Terasa gemuruh semangatku untuk terus mengajarimu dan mengenalkan mu dengan Nya, agar engkau tahu siapa, mengapa dan untuk apa engkau diciptakan. Agar engkau kenal dengannya sehingga ringanlah segala ibadah mu, shalat mu, hidupmu dan matimu untukNya. Bukan seperti mi yang begitu terlambat mengenalNya, yang terkadang masih terasa berat melaksanakan perintahNYa. 


Note :
Ø  Bayi balita memangkap dan mendengar apa yang kita ajarkan. Mereka hanya menunggu waktu untuk mengekpresikannya. Teruslah mengajarkan nilai kebaikan, tauhid, akhlat dan alqur’an
Ø  Minta tolong ke Allah untuk bisa istiqomah
Ø  Allah dulu, Allah lagi, Allah terus


#hari3
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip










Tidak ada komentar:

Posting Komentar