Minggu, 12 November 2017

#Day 11: Evaluasi –Tantangan 10 hari komunikasi produktif



            Ibu adalah guru pertama bagi anak anaknya.  Pelajaran kehidupan yang disampaikan bisa diterima baik oleh anak dengan komunikasi produktif.  Program tantangan 10 hari komunikasi produkti dengan anak membawa perubahan positif ke diri saya dan juga anak.  Sebelum menjalankan tantangan ini saya termasuk seorang ibu dengan sumbu pendek. Mudah sekali tersulut emosi negative karena tingkah laku anak yang tidak sesuai hati misal si anak menangis tanpa bisa dipujuk, rewel disaat saat sedang sibuk memasak atau aktivitas lainnya, susah makan, susah mengajari untuk bisa buang air kecil di kamar mandi, dan masih banyak lagi.  Dalam menjalani game 10 hari komunikasi produktif ini saya masih menemukan hal2 diatas, tetapi saya memulai dengan niat mencoba untuk membangun komunikasi produktif dengan anak. Setelah saya evaluasi dari hari pertama, saya menemukan frekuensi sumbu pendek saya sedikit memanjang, lebih bisa mengendalikan diri dalam berkomunikasi walau sesekali masih suka emosi, hiks.
            Untuk perkembangan komunikasi azam mengalami kemajuan yang cukup banyak.  Mulai mengerti dengan perintah yang diberikan dan melaksanakannya.  Mulai bisa merangkai kata menjadi kalimat. Ini semua tidak lepas dari peran komunikasi produktif yang coba dijalankan dengan anak, mengajak anak berbicara dengan intonasi dan energi positif. Alhamdulillah….


#hari11
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip











Tidak ada komentar:

Posting Komentar