Sabtu, 11 Mei 2013

Renungan Ujung Senja

Jika ada manusia yang paling  bodoh, paling hina, paling buta dan paling papa, akulah orangnya. sungguh tak sangggup menggangkat kepada saat mentadaburi segala nikmatMu sedang diri masih selalu dalam keadaan munafik. Rabb, aku hanya ingin taat, setaat2 hamba. setiap saat niat untuk taat itu terbersit, tapi tak pernah diiringi kekuatan untuk menyembahMu. KAU lah yang paling tau kebusukan hati ku, Engkaulah yang paling tau apa yang ada difikiranku saat membaca takbir, saat aku rukuk, saat aku sujud, bahkan tak jarang aku lupa rakaan shalat. ketika aku keluar rumah dan siap menjalani aktivitasku, Engkau juga yang paling tau untuk siapa aku melakukannya, tak jarang aku melakukannya agar dilihat oleh makhlukMu, padahal mereka tak memperhatikan sediktipun. Engkaulah yang memperhatikan. hingga ku pulang lagi kerumah, hanya sepatah dua patah dzikir terlantun, hanya sedetik dua detik fikir melayang menganggumi keagunganMu. saat aku membaca Quran, tidak sabar ku membaca dengan tartil, terburu2 untuk segera menyelesaikannya dengan niat hanya memenuhi target tilawah. dalam tahajjudku pun kulaksanakan terkantuk2, hingga selesai 2 rakaat aku langsung merebahkan badan diatas sajadah tanpa berdialog denganMu, padahal Engkau selalu melihatku dan mungkin menungguku. Dhuha juga terlaku supaya Engkau mudahkan urusanku. shoum sunnah dikerjakan karena ingin menghemat uang. terkadang dalam ikhtiar mengingatMu tak ku temui sakinah, karena memang diriku sangat banyak dosa. apalagi arti hidup ini kalau bukan Engkau. bahkan saat aku menuliskan catatan ini. aku tidak tau apa sebenarnya.

Allah, Engkau beri segalanya bahkan bahkan tanpa aku minta. tapi aku selalu lupa, lupa dan lupa. hamba yang tidak bisa bersyukur. Allah aku hanya ingin taat. sakinah bersama Mu, mengingatMu, menyebut2 namaMu, tapi semua itu berat ya Rabb. sampai merangkak2 aku mendekat. tapi lagi hati terlalu kotor. Rabb, aku hanya ingin taat menyembahMu hanya karena itu yang KAU perintahkan. tanpa embel2, tanpa pamrih. Rabb,,tolong aku, ringankan hati dan langkahku, dalam menujuMu dan sakinahkan bersamaMu. aku tau aku hina, aku tau ibadahku tak sempurna, aku hanya hamba Mu yang sangat biasa, tak ada apanya. hanya rahmatMu yang bisa menolongku, bukan karena ibadahku...tak ada artinya smua ini.. Rabb tolong aku, tolong tundukkan dan pegang nafsuku dalam genggamanMu. apalah artinya diri ini tanpa Engkau ya Rabb..tolong aku..ku mohon. aku tidak pernah tau mana yang benar yang kujalani, tapi aku percaya Engkau pasti akan selalu membimbing ku.  ku serahkan segala hidup dan matiku hanya untuk Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar