Selasa, 28 Mei 2013

Lipi on first memory

Dulu itu “wow” banget saat mendengar nama LIPI. Yang tergambar di kepala disana ada kumpulan para peneliti, dengan wajah klimis, berjas lab putih bersih sambil ngotak atik alat2 bioteknologi yang canggih.  Anak biologi gak bakal jauh2 dari lembaga ini. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, sejak kuliah di IPB LIPI jadi “tempat main” kami, mahasiswa pascasarjana IPB 2012. Amaziiiing. Heheh..ku pikir bukan hanya diriku yang katrok dengan perasaan ini. ^^...Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ini menjadi first memori  yang membuka perkenalan antar kami dikeluarga BOT (biologi tumbuhan) yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 
Emang susah punya temen narsis. Bikin cepat full memori kamera. Hehe..tapi lebih susah lagi punya temen jaim, karena kemana2 sepiii banget, hehe..untung di BOT pada sotong semua. Pada tau sotong gak? Sotong itu mirip ama cumi (Oligo Sp), yang sangat aktif bergerak dengan lambaian tentakelnya, ya bisalah dianalogikan seperti itu (punten ya sahabat BOT yang ngerasa), Intermezo. dan pak hari sang dosen pun tak mau ketinggalan berpose. 

Sebenarnya tujuan utama kita ke LIPI itu adalah untuk mencerdaskan generasi bangsa dengan ilmu pengetauan dan budi pekerti yang luruh dalam balutan mata kuliah Sumber Daya Tumbuhan (loh,, apa hubungannya ^^).  Nah seperti biasa kerjaannya anak2 biologi ngubek2 tanaman, ngitungin panjang daun, melototin bentuk pertulangan daun, mengendus2 aroma tanaman sampai pada satu kesimpulan sebuah nama untuk tanaman tersebut yang sebenranya udah da sejak zaman dahulu kala. Ni adalah para biolog yang sedang sibuk ngitung2 sampel daunnya. ^^


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar