Jumat, 01 Februari 2013

jejak



Kata orang hujan itu bawa berkah. Bayangin klu suatu kota terus jadi langganan hujan tiap hari dengan dosis 3x sehari yang udah kayak minum obat, pasti berkahnya berlipat2, dan beneran berkah itu menghampiri ku di kota hujan ini..subhanallah…menurut ku 4 bulan dikota bogor dengan status sebagai mahasiswi perantau terlalu sebentar jika disbanding jejak perjalanan yang telah ku tempuh. Itu adalah kesuksesan bagi ku. Karena sukses itu ukurannya relative. Sukses itu adalah ketika kita mencapai impian kita. Dalam traveling mendatangi tempat2 wisata dan daerah2 yang menurutku unik itu adalah salah satu kesuksesan ku. Travelling, itu hoby ku. Hoby yang menurut ku membuat aku semakin dekat dengan penciptaku, karena kutemui beragaman macam bentuk dan tingkah makhluk. Ini nih jejak ku selama dikota hujan 

Ini perjalanan ku pertama kalinya ke kota kembang Bandung, dan pertama kalinya juga menyaksikan pernikahan adat sunda dari kk senior ku, the ukit. Jejaringan dari mb yesi. Sunda pisaan euyy. Kereeen banget..dengan segala aksesoris kembang2 segar, wayang2 orang yang cantik2 dan ganteng2 yang didandani  seperti cerita nyi roro kidul atau raden kian santang, alunan music sunda yang lembut dan tak kumengerti maknanya, hampir sebagian besar orang2 disana menggunkan kebaya seragam yang katanya itu adalah kaum kerabat. Waah dahsyat..pemandangan yang tak ku temui di kampong ku, pulau Rupat. 
Kalau ini dikampung budaya sindangbarang barang di desa pasir eurih kec. Taman sari bogor. Disini merupakan kampong tertua wilayah kota dan kabupaten Bogor yang merupakan peninggalan kerajaan sunda abad XII. Kalau kesini kita akan temui berbagai macam dokumentasi tentang sunda. Sayangnya waktu saya berkunjung kesana bukan hari libur, jadi tak ada atraksi apapun. Walhasil hanya jepret2 doang. Gambar diatas itu salah satunya..mash banyak cerita..tobe continue..:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar