Sabtu, 02 Desember 2017

#Day 3 : Toilet Training – tantangan 10 hari melatih kemandirian anak


                Weekend pekan ini kami manfaatkan untuk menghabiskan waktu di luar menghadiri pesta anak tetangga dan pergi bersilaturahim. Disaat seperti ini saya belum siap untuk melepaskan diapers azam.  Jadilah seharian azam menggunakan diapers.  Saya tidak ingin memaksa atau mencoba tanpa saya yakin kalau bisa.  Dan saya pun ingin mengapreasiasi diri bahwa proses ini dijalankan dalam waktu yang tepat saat azam berusia 22 bulan, karena tadi saat di kondangan saya melihat anak seusia hampir 5 tahun masih menggunakan dapers. Ini menjadi pelajaran dan tantangan untuk saya bagaimana azam nantinya bisa mandiri di toilet saat usia 24 bulan.
                Setelah pulang ke rumah, saya menemukan azam pup di diapers.  Untuk kali ini saya tidak melihat ekpresi azam akan pup karena saya ketiduran saat azam bermain.  Selesai membersihkan pupnya, saya tidak mengenakan azam diapers lagi hingga akan mandi sore.  Azam tidur setelah lelah bermain. Saat terbangun saya tawarin ia untuk pipis ke kamar mandi tetapi ia menolak. Ia menangis dan saya mencoba membujuknya.  Setengah jam kemudian saya mengajak azam mandi dan saat celananya di lepas di kamar mandi, azam langsung pipis.

#Hariketiga
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian



Tidak ada komentar:

Posting Komentar