Rabu, 19 Maret 2014

Awesome,GBK putih

Inilah salah satu nikmat yang Allah berikan, sesaat terlintas di fikir ku tentang kampanye PKS terbesar di GBK 2009 lalu, sambil bergumam dihati "ah, kapan lagi ya ada? ingin sekali aku menjadi salah satu titik putih itu".  Beberapa hari setelah membatin, aku dapat informasi via WA bahwa tanggal 16 Maret 2014 akan diagendakan kembali kampanye akbar bertema "PKS putihkan GBK". Allahuakbar..tasbih saja terucap dari lisan tuk kesempatan ini. sungguh tak sabar menunggu tanggal itu dan akhirny sampai juga. Mobilisasi masa yang sederhana, aku di sms dari PJ acara mengumumkan siapa yang ingin ikut ke GBK silahkan daftarkan diri, berangkat pukul 06.00 wib dengan dress code putih.  Sejak subuh minggu 16 Maret aku sudah sibuk bersiap sambil ditemani lagu harokah menyelesaikan sarapan sebelum berangkat.  Saat tiba di lokasi kumpul, kibar2 jilbab putih mencerahkan redup subuh, merinding sejenak ku melihat mereka sambil fikirku melayang ke GBK tapi tak dapat gambaran.

Pukul 06:10 Waktu Indinesia Bogor (WIB) bus kami melaju lanjar menuju GBK.  Mp3 “kobarkan semangat Indonesia” nasyid shouhatul harakah terbaru, ku putar untuk ‘memanasi’ isi bus.  Suasana yang masih terbawa redup subuh Bogor baru 'menyala' saat bus yang kami tumpangi memasuki kota Jakarta.  Pandangan ku tak lepas dari kaca bus mengantarkan impuls ‘gelora GBK’ ketika satu persatu mata ku melihat bus bus kami dahului berisi penumpang berpakaian putih. tak hanya iringan bus bus besar itu, mobil mobil pribadi dan sepeda motorpun menyemut tak putus bersama panji panji PKS menempel disana. Yah, itu baru pemanasan awal di pukul 7 pagi.  Seperti seonggok permen terjatuh dilantai beramai ramai dituju kerubungan semut hitam, begitulah pemandangan GBK sekitarnya tanggal 16 Maret 2014 bersejarah, kader dan simpatisan menyemut putih di GBK.



Bus yang kami tumpangi tak berhenti di parkiran GBK melainkan di bibir jalan Suparman, karena ada ratusan bus yang membawa massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjalani kampanye terbuka perdananya di Gelora Bung Karno (GBK) sudah memenuhi kantong-kantong parkir yang disediakan Ditlantas Polda Metro Jaya.  Di antaranya adalah di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Di sisi kiri Jalan Asia Afrika tepatnya dari arah Gelora ke Blok M, sepanjang sekitar satu kilometer mulai dari lampu merah pintu dua senayan hingga depan Plasa Senayan, dipenuhi ratusan bus massa PKS yang terparkir berjejer (Tribun News/16/03/2014). 

Sampai di GBK seluruh sektor bawah sudah dipenuhi massa dan kami menempati sector 23 sebelum di minta turun oleh tim kepanduan untuk memenuhi kursi dibelakang panggung.  Fokus mata ku tertuju ke panggung yang menampilkan berbagai pertunjukan mulai dari lantunan nasyid nasyid harakah, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars PKS oleh paduan suara dari NTT, pembacaan janji setia pemuda kader yang diwakili oleh kader2 muda berprestasi, orasi Anis Matta dan tausyiah oleh dewan syuro PKS, ustz. Hilmi. Sesaat orasi presiden PKS, usztad Anis Matta ku sempati pandang ku menyapa seantreo GBK, dan Mashaallah, lautan ‘semut putih’ memenuhi setiap sudut GBK  Awesome,GBK putih







Tidak ada komentar:

Posting Komentar