Selasa, 27 Agustus 2013

Tak Sekedar Hidup

Hidup ini tidak hanya sekedar menjalani aktivitas kehidupan. Ada bagian yang paling penting dibalik hidup itu sendiri, yaitu jawaban dari pertanyaan mengapa aku hidup?.  aku hidup untuk Allah.  Hakikat sesungguhnya hidup itu adalah untuk yang Maha Hidup.  Segala masalah yang hadir dalam hidup, jika kita ingin bertafakur sejenak sebenarnya Allah ciptakan hanya untuk meningkatkan derajad taqwa jika kita bersabar dan berbaik sangka ke Allah. Sayangnya kita lebih sering memilih tidak sabar dan berburuk sangka ke Allah, sehingga semuanya terasa berat, terutama apa yang kita inginkan tidak seperti apa yang Allah Sang Penguasa inginkan.  Sekalipun hal yang kita inginkan dan terlihat jelas itu baik bagi kita, sungguh Allah lebih tahu yang terbaik buat kita. Demi Allah yang Maha Mengetahui Dia tahu yang terbaik untuk kita.
Apapun skenario cerita yang sedang dijalani semuanya akan bermuara untuk mendekatkan diri padaNYA. Hidup ini kompleks dengan segala keinginan manusia. Sedang kita lupa satu hal bahwa hidup ini dikendalikan oleh Sang pencipta. Allah tidak mungkin salah mengurusi kebutuhan makhlukNYA. Allah tahu persis kebutuhan makhluknya dibandingkan sang makhluk itu sendiri.  Sungguh tidak penting keinginan mu untuk terwujud yang penting itu keinginan yang menggiringmu mencintai Allah lebih dari apapun.
“janganlah keterlambatan pemberian karunia Allah menyebabkan engkau berputus asa, sedang engkau sudah bersungguh-sungguh dalam berdoa.  Allah telahpun menjamin akan memperkenankan,pada apa yang telah DIA pilih untukmu, bukan pada apa yang engkau pilihkan untukmu sendiri.  Dan pada waktu yang Dia kehendaki, bukan pada waktu yang engkau kehendaki (Ibnu. Athtahaillah)

hidup tidak sekedar hidup dengan menjalani aktivitasnya, yang lebih penting dari hidup bisa mengambil setiap hikmah dari kejadian, mendekatkan diri kepadaNYA dan bisa menatap wajahNYA kelak. kenali Allah maka akan terang kau jalani hidup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar