Senin, 04 Desember 2017

#Day 5 : Toilet Training – tantangan 10 hari melatih kemandirian anak


                Hari ini aku merasa gembira sekaligus agak sedih.  Gembiranya karena azam hafiz untuk pertama kalinya sejak proses TT dimulai 1  bulan lalu, ia bisa menyatakan hasratnya untuk pipis.  Selang 1 jam selesai mandi pagi azam sibuk bermain sedang aku persiapan masakan di dapur. Tetiba azam mengatakan ingin ‘ee’.  Aku pun buru2 membawanya ke toilet, meletakkannya disalah satu pijakan toilet dan memintanya jongkok sambil aku menungguinya.  Setelah azam pipis ia menyatakan ingin segera keluar toilet.  Ternyata maksud azam tadi adalah pipis.
                Bangun tidur siang aku kembali menawarkan agar ke kamar mandi untuk pipis. Azam menolak. Aku terima tolakannnya sambil bilang kalau kebelet bilang umi. Tak lama kemudian azam teriak teriak ‘pis..pis’ sambil memegang celananya. Reflek langsung kubawa azam ke kamar toilet, dan beneran azam pipis. 
                Tetapi dua kejadian bahagia itu tidak berulang saat sorenya. Azam yang sedang sibuk ‘ngerusuhi aku masak didapur tetiba berkata ‘pipis’ dan setelah aku lihat, sudah tergenanglah pipisnya dilantai. Kesimpulannya? Keberhasilan yang terjadi tidak ada jaminan terulan lagi. Perlu lebih giat lagi membimbing.  Semangaat
                 
#Harikelima
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian



Tidak ada komentar:

Posting Komentar